Jenis Kolektor Mainan Bedasarkan Musik Favoritnya


Di saat Galileo Galilei masih hidup, ilmuwan terpecah menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama percaya bumi itu datar, kelompok kedua percaya bumi itu bulat, dan kelompok terakhir percaya kalau karakter kolektor itu dipengaruhi oleh musik favoritnya. Luar biasa sekali kelompok ilmuwan yang terakhir ini. Walau dicaci oleh ilmuwan yang lain, mereka tetap melakukan penelitian yang sangat penting untuk kehidupan manusia dan ngasih hasilnya cuma buat ikidolanan. Sekarang, kita bakal bocorin juga penemuan yang sangat ilmiah ini untuk kalian. Silakan dicek, My friends!


1. Kolektor Kalem

Yang jenis begini biasanya penyuka musik Pop. Mereka seringnya udah nyaman dengan apa yang udah dipunya. Tipe-tipenya nih, kalau ada mainan baru nggak buru-buru ikutan PO. Soalnya, yang terpenting buat mereka bukan banyaknya dolanan, tapi cerita dari tiap dolanannya. Asik!



2. Kolektor Ramah

Kalau yang ini hobinya denger musik Jazz, Blues, atau Soul. Sering banget dateng ke toys fair atau ikut komunitas. Mereka biasanya nggak cuma mau beli mainan, tapi juga menjalin silaturahmi. Sungguh generasi yang patut dicontoh.



3. Kolektor Artsy

Di playlist-nya biasanya isinya lagu-lagu Indie. Kolektor jenis ini sangat mementingkan estetika. Dolanan yang banyak dikoleksi adalah dolanan Marvel, DC atau Star Wars. Biasanya kalau post foto dolanan di social media, diperhatiin bener tuh lighting, posisi sama filter. Ntar, caption-nya diusahakan agak lucu.



4. Kolektor Jagoan

Para jagoan ini sukanya dengerin EDM. Kenapa dibilang jagoan? Mereka adalah orang-orang yang tegas. Nggak ragu buat langsung PO ketika ada mainan yang udah diincer, dan punya nyali juga untuk ikut proses tawar-menawar harga. Kalau ada lelang, mereka bakal berusaha buat dapetin dolanan yang mereka mau. Salut!



5. Kolektor Humble
Walaupun musik yang didenger adalah Hip-Hop dan R&B, bukan berarti mereka suka foya-foya. Kolektor di golongan ini malah suka berbagi info serta tips and trick seputar dolanan. Kalau ada temen yang mau megang dolanannya juga pasti diizinin. Asal nggak dibawa pulang aja sih.



6. Kolektor Pemalu

Si penyuka musik Klasik ini biasanya nggak terlalu aktif buat nunjukin kalau doi adalah kolektor dolanan, tapi aktif di forum-forum sebagai silent reader buat cari info tentang dolanan terbaru. Mereka juga biasanya suka dengan kerapian. Makanya, koleksinya disusun rapi udah kayak di toko dolanan. Mantap!



7. Kolektor Fragile

Musik boleh Rock atau Heavy Metal, tapi kolektor jenis ini pendiriannya gampang rapuh kalau kena #RacunDolanan. Udah tau gampang tergoda, tapi mereka hobi banget buat buka-bukain info dolanan sambil ngecek dompet. Tanpa sadar biasanya udah PO aja. Tenang kawan, lebih baik menyesal karena membeli, daripada nyesel karena telat PO!


Setelah dibaca-baca, apa ada kemiripan dengan karakter lo? Kalau ada sih, gue malah heran. Isinya kan cuma asal-asalan doang. 


Ditulis oleh kawan kami yang taat beribadah namun gemar berghibah, Kamila Bawazier, 17 November 2016.